Tuesday, October 17, 2006

Sinyal

Sudah menjadi gaya hidup orang kaya maupun orang kaya baru (OKB) kalau kemana mana membawa PDA atau kalaupun HP tentunya yang sudah support Triji (3G) .
Bayan Semun sebagai OKB di desanya nggak mau ketinggalan dengan gaya yang satu ini setelah melihat lihat gambar PDA dan HP terkini akhirnya iapun menjatuhkan pilihan HP dengan merek terkenal dan fasilitas komplit, mulai support MP3 player, Video Player, E-mail, Browser, Kamera 5Mp, bahkan Digital TV,……..
Bayan Semun dengan dandanan trendy berangkat ke Surabya untuk beli HP idamannya.
Setelah tawar menawar rada alot (orang kaya kok nawar ya he he he) akhirnya diambil HP tercanggih tersebut bayar dan langsung pulang ke madiun tanpa bertanya bagaimana menggunakannya ah paling tinggal pencet power beres gitu pikirnya (gengsi dong orang kaya masak nanya-nanya).
Sampai dirumah Bayan Semun nyoba HP barunya setelah tombol power dipencet terlihat menyala dan berbunyi welkam to my word,………weleh HP nya bias ngomong ,…gumannya dalam hati,…..
Kemudian dia pencet nomor telpon anaknya yang di Surabaya 0811-91-0000 , kok ngak bisa sih Bayan Semun bingung , akhirnya dia kembali ke Surabaya ke toko HP dimana ia membeli HP tersebut.
“Kong gimana sih hp baru kok nggak bisa digunakan” Tanya Bayan Semun sambil nyodorin HP-nya.
“Oooo pak tertulis disini ‘No Sim Card’ artinya belum ada sim cardnya bapak harus beli dulu” kata engkong pemilik toko.
“Ooo kalau gitu saya beli Sim Card-nya” kata Bayan Semun Kemudian
Dan bayan Semunpun membeli satu dengan nomor 0811-91-73686 atau dibaca 0811-91-SEMUN ,…….setelah dicoba untuk menelpon anaknya dan mulus akhirnya Bayan Semunpun pulang dengan rasa puas,…….
Sampai dirumah diapun mencoba kembali HP barunya untuk menelpon anaknya.
Tapi dicoba berulang kali yang terdengar hanya “….tulaliiit……tulaliiit,…….”
Bayan semun kebingungan ada apa dengan HP barunya yang super canggih ini.
Merasa ditipu Bayan Semunpun kembali pergi ke Surabaya keesokan harinya,…
“Kong gimana sih ini HP kok nggak bisa aku gunai buat nelpon sih” kata Bayan Semun rada Cemberut. Kemudian engkong penjaga toko pun mencobanya dan dengan senyum ramah dia menjawab :” Begini pak ini saya coba tidak masalah kok, mungkin di daerah bapak tidak ada ‘SINYAL’ “ Enkong penjual HP menjelaskan.
Mendapat penjelasan demikian Bayan Semunpun marah “Engkong ini bagaimana sih jualan yang bener dong jangan setengah-setengah, kemarin bilang Sim card sekarang ‘SINYAL’ berapa sih harganya sinyal saya beli 2,………. “

No comments: